Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Resep Bakso Lele

Resep Bakso Lele - sobat Info-banyuwangi anda tentu mengenal ikan lele, ikan yang biasa menjadi menu lalapan di beberapa rumah makan baik warung lesehan, restoran, ataupun cafe-cafe. namun tahukan anda Ikan Lele juga bisa melengkap aneka kuliner Indonesia terbaru dengan cara di buat bakso lele.
Resep bakso Lele - ini tidak jauh berbeda dengan Resep Bakso Sapi pada umumnya, perbedaannya terletak pada bahan baku utamanya saja, bumbu dan cara pembuatanpun sama. Resep Spesial ini pernah saya coba buat bersama ibu dirumah. Memang cukup sulit untuk mencari lele yang baik untuk di buat bakso, dari pengalaman saya daging lele dan tulang itu berbanding 50 : 50, sehingga untuk membuat Bakso di sarankan untuk memakai lele dengan berat minimal 2 kg/ekornya. lele dengan ukuran ini mudah didapat di kolam pemancingan. karena kebetulan hobi keluarga juga memancing, bagi anda yang tidak suka memancing, bisa membeli lele dipemancing, biasanya harga akan relatif lebih murah.
Resep Bakso Lele - berikut saya berikan resep bakso lele yang saya ambil dari resep bakso sapi dari web indonesia terbaru, cuma saya ubah untuk bahan bakunya saja :


bakso lele



Bahan:

Daging Lele Giling 1.5 kg
Daging sapi giling 1/2 kg --> sebagai campuran saja, tidak di kasi juga tidak apa-apa

Bawang putih 3 bh dihaluskan.

Tepung Sagu 50 gram

Garam secukupnya. (1 sdt)

Putih telur 1 bh



Sediakan:

Air panas/ mendidih 1 baskom

Air dingin/air es 1 baskom

Cara membuat BAKSO SAPI:

Campur semua bahan sampai teraduk rata dan tidak melekat. dengan menggunakan tangan dan sendok. Basahkan tangan dengan air, ambil campuran daging dengan tangan dan genggam dan keluarkan pencet ambil bulatan bakso dengan sendok dan celupkan ke air panas sampai mengapung lalu pindahkan ke air es selama 5 menit. Lakukan sampai seluanya selesai.

Resep Bakso Lele - rasanya juga tidak kalah sama Resep Bakso Sapi, tektur nya pun sama,  jika ada pertanyaan seputar resep bakso lele anda bisa menulis komentar di blog info-banyuwangi ini. anda juga bisa mendapatkan resep Bakso Sapi dari Indonesia Terbaru.

Anda sedang membaca artikel tentang Resep Bakso Lele dan anda bisa menemukan artikel Resep Bakso Lele ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/resep-bakso-lele.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Bakso Lele ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Bakso Lele sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Resep Bakso Lele"

:


1 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

wah perlu budidaya lele besar2an ne.. untuk memenuhi kebutuhan konsumsi..

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru